Animasi Game Ular Dengan Dev C++
Langkah - Langkah Membuatnya:
1. Buka Dev C++ > New Project
2. Project Options > Pilih Compiler > Base Compiler Set: TDM-GCC 4.9.2 32-bit Release
3. Pilih Parameter > Masukkan Linker Berikut:
6. Sekian Dan Terima Kasih
-lbgi
-lgdi32
-luser32
Didalam Kolom Linker > Klik Ok
4. Silahkan Copy-Paste Script Program Dibawah Ini Ke Project Baru Anda: #include <graphics.h>
using namespace std;
// function untuk lingkaran
void elips(int x, int y, int r){
//kerangka lingkaran
setlinestyle(0,0,5);
fillellipse(x, y, r, r);
}
main(){
// Copyright © 2018: Komputer Grafika
// Reynaldi Megah Miko 5SIA6
// Pembuatan Animasi Game Ular
// deteksi ukuran monitor
DWORD lbm = GetSystemMetrics(SM_CXSCREEN);
DWORD pjm = GetSystemMetrics(SM_CYSCREEN);
// buat kanvas
initwindow(lbm,pjm);
// nilai maksimum dan tengah x y
int maxx = getmaxx();
int maxy = getmaxy();
int midx = maxx / 2;
int midy = maxy / 2;
// nilai radius lingkarang
int rad = 30;
int rada =20;
int radb =10;
int radc = 5;
// nilai kecepatan gerak
int speed = 5;
// VARIABLE HALAMAN ATAU LAYER
int hal = 0;
// infinity loop
while(1){
// pengaturan layer yang bekerja(menghapus dan menggambar objek)
setactivepage (hal);
// pengaturan layer yang tampil
setvisualpage(1 - hal);
cleardevice();
//gambar lingkaran
elips(midx, midy, rad);
// kontrol keyboard bawah
if(GetAsyncKeyState(VK_DOWN)){
midy = midy + speed;
setcolor(1);
elips(midx, midy, rad);
setcolor(2);
elips(midx, midy-30, rada);
setcolor(3);
elips(midx, midy-60, radb);
setcolor(4);
elips(midx, midy-90, radc);
// membatasi gerak pada batas bawah
if(midy >= maxy-rad){
midy = maxy-rad;
}
}
// kontrol keyboard atas
if(GetAsyncKeyState(VK_UP)){
midy = midy - speed;
setcolor(1);
elips(midx, midy, rad);
setcolor(2);
elips(midx, midy+30, rada);
setcolor(3);
elips(midx, midy+60, radb);
setcolor(4);
elips(midx, midy+90, radc);
// membatasi gerak pada batas atas
if(midy <= rad){
midy = rad;
}
}
// kontrol keyboard kiri
if(GetAsyncKeyState(VK_LEFT)){
midx = midx - speed;
setcolor(1);
elips(midx, midy, rad);
setcolor(2);
elips(midx+30, midy, rada);
setcolor(3);
elips(midx+60, midy, radb);
setcolor(4);
elips(midx+90, midy, radc);
// membatasi gerak pada batas kiri
if(midx <= rad){
midx = rad;
}
}
// kontrol keyboard kanan
if(GetAsyncKeyState(VK_RIGHT)){
midx = midx + speed;
setcolor(1);
elips(midx, midy, rad);
setcolor(2);
elips(midx-30, midy, rada);
setcolor(3);
elips(midx-60, midy, radb);
setcolor(4);
elips(midx-90, midy, radc);
// membatasi gerak pada batas kanan
if(midx >= maxx-rad){
midx = maxx-rad;
}
}
// mengubah posisi layer
hal = 1 - hal;
// jeda waktu
delay(1);
} // end loop
getch();
closegraph();
return 0;
}
5. Kemudian Save Dan Tekan F116. Sekian Dan Terima Kasih
Related Posts
Subscribe Our Newsletter
Belum ada Komentar untuk "Animasi Game Ular Dengan Dev C++"
Posting Komentar